Contoh Pidato Bahasa Indonesia Singkat

Contoh Naskah | Teks Pidato Bahasa Indonesia singkat ini berisikan beberapa tema. diantaranya tentang Hari Kemerdekaan RI, Bahaya Narkoba,  Hari Lingkungan Hidup, Kesehatan, Hari Ibu, Hari Kartini, Globalisasi, Remaja, Pemuda, Internet, Facebook, Global Warming dan HIV/AIDS.  Contoh Naskah | Teks Pidato Bahasa Indonesia singkat ini semua hanyalah sebagai contoh ajah, Kalian yang kebetulan sedang memcarinya untuk tugas-tugasnya dari sekolah bisa menjadikan  Contoh Naskah | Teks Pidato Bahasa Indonesia singkat ini sebagai bahan acuan juga contoh, dan kalian dapat mengeditnya kembali agar contoh-contoh Naskah Pidato ini lebih baik dan sempurna sesuai dengan tema dan materi yang kalian butuhkan.
Mudah-mudahan bermanfaat :) Selamat Berkreasi

A
Pidato Ahlak
Pidato Alam
B
Pidato Bahasa Versi Bahasa Sunda
Pidato Bahaya Merokok
Pidato Bumi
E
Pidato Ekonomi
Pidato Ekonomi II
F
Pidato Facebook
G
Pidato Globalisasi
Pidato Global Warming
Pidato Global Warming English Version
Pidato Global Warming English Version
Pidato Gotong Royong
H
Pidato Haji
Pidato Halal Bihalal
Pidato Hari Bumi
Pidato Hari Ibu
Pidato Hari Kartini
Pidato Hari Kartini English Version
Pidato Hari Kartini Bahasa Jawa
Pidato Hari Lingkungan Hidup
Pidato Hari Pendidikan Nasional
Pidato HIV/AIDS
Pidato HIV/AIDS English Version
Pidato Hutan
I
Pidato Illegal Logging
Pidato Illegal Logging English Version
Pidato Internet
Pidato Internet English Version
Pidato Internet Versi Bahasa Sunda
Pidato Isra Mi`raj
Pidato Isra Mi`raj English Version
K
Pidato Kebersamaan
Pidato Kebersihan Versi Bahasa Sunda
Pidato Kebersihan  Lingkungan Di Sekolah
Pidato Kebohongan
Pidato Kemerdekaan
Pidato Kemerdekaan English Version
Pidato Kemerdekaan Bahasa Jawa
Pidato Kenakalan Remaja
Pidato Kesehatan
Pidato Ketua Baru
Pidato Korupsi
L
Pidato Lingkungan English Version
Pidato Lingkungan Sekolah
M
Pidato Manfaat dan Khasiat Alam Disekitar Kita
Pidato Maulid Nabi
Pidato Maulid Nabi English Version
Pidato Mitos English Version
Pidato Moral
Pidato Motivasi
Pidato 1 Muharam
N
Pidato Narkoba
Pidato Narkoba II
Pidato Narkoba English Version
O
Pidato Olahraga
P
Pidato Pembukaan Kantor Baru
Pidato Pemuda
Pidato Pendidikan Nasional
Pidato Pendidikan Bagasa Jawa
Pidato Penebangan Liar
Pidato Penebangan Liar English Version
Pidato Peresmian
Pidato Pernikahan (pengantin Pria)
Pidato Pernikahan (pengantin Wanita)
Pidato Perpisahan
Pidato Perpisahan Sekolah
Pidato Perpisahan Sekolah English Version
Pidato Perpisahan Sekolah Bagasa Jawa
Pidato Perpisahan Sekolah SD Kelas VI
Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9 SMP
Pidato Perpisahan Sekolah SMP dan SMA
Pidato Perpisahan Sekolah (Sambutan Guru/Kepsek)
Pidato Persahabatan
Pidato Persatuan
Q
Pidato Qurban
R
Pidato Remaja
Pidato Reuni
Pidato Rokok
Pidato Rokok ( Hari Rokok Dunia )
S
Pidato Sambutan Ketua Baru
Pidato Sumpah Pemuda
T
Pidato Televis
Pidato Teknologi Informasi dan Komunikasi
U
Pidato Ulang Tahun 

66 comments:

  1. I Like it ..
    Lanjutkan karyamu y ..
    :-)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. wah nhe bguz nhe bwat nx nx school

      Delete
    2. terimakasih artikelnya..
      ini sangat membantu...:)

      Delete
  3. tlong dongg.
    buatin pidato dg tema "PEMUDA SEBAGAI PEMBANGKIT NILAI KARAKTER BANGSA"
    need ur help! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk jangn pidato it pidato ultah sd atj ngebutuhin nih

      Delete
  4. makasi.ea,
    ni mmbantu sklali :D

    ReplyDelete
  5. keren..
    sangat membantu.. ^^

    ReplyDelete
  6. ehmmzz,cerita nyya tentang ygg laggi kitta taw eea ............

    ReplyDelete
  7. ada pidato yg lucu gx???

    ReplyDelete
    Replies
    1. nda ada thu pidato lucu

      Delete
  8. wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh membantu bngt loh!tanks ya,pidato singkatnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA KAK BISA MEMBATU UJIAN PRAKTEK Q BESOK

      Delete
  9. Keren..., thanks ya, hm..., jadi bingung pilih pidato yang mana buat tugas, bagus-bagus..., :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. plih aja sndiri yg bgus oce...

      Delete
  10. bintang fitra fahrenJanuary 6, 2012 at 10:33 PM

    makasih ya,,
    jadi gampang nyelesain tugas bahasa indonesia nya dehh,, :)

    ReplyDelete
  11. buatin pidato bertema "Berprestasi Dengan Olah Raga"

    pleaseee :)

    Thankss :*

    ReplyDelete
  12. buat lebih banyak lagi donk TS :D

    ReplyDelete
  13. randy arya adiputraJanuary 18, 2012 at 8:44 PM

    sangat2 bagus mas dab!

    ReplyDelete
  14. tolong bikinin pidato tentang "SEKOLAH" dong...:) please :(

    ReplyDelete
  15. makasih banget mas..
    Ngebantu banget tugas bahasa indonesia nih..:D

    ReplyDelete
  16. akhirnya ketemu juga euy...
    saya mau ambil yang Contoh Naskah Pidato Hari Kemerdekaan ah

    ReplyDelete
  17. makasih ya..nice info
    jgn lupa kunjungan balik gan

    http://hafiizhberbagi.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. G ad pidato wat visi dan misi calon wkil osis ya ??

    ReplyDelete
  19. pidatoxa bgus..
    sangatt membantu utk tgas sya..
    i like it.. ;)

    jng lupa jga brknjung di :
    http://senandayraya.blogspot.com

    mhon kmen nya yaa..
    n join jga yaa .. :))

    ReplyDelete
  20. Aku jadi bingung deh mau pilih yang mana. Soalnya semuanya bagus-bagus sih! Makasih banyak, ya :)


    -Zahwawr

    ReplyDelete
  21. makasih ya, menolong banget.. makasih..

    ReplyDelete
  22. pidatonya bagus2 ini sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  23. pidatonya bgs"....
    tpi gak ada pidato tentang lulusan SMK ta...?!

    ReplyDelete
  24. ka tolong buatkan naskah pidato tentang "Hikmah menutup aurat bagi perempuan maupun laki-laki"
    tolong bantuannya ya kaka

    ReplyDelete
  25. ada pidato yg bertema dibawah ini:

    1. kejujuran
    2. budi pekerti
    3. kerjasama
    kepedulian

    ReplyDelete
  26. makasih sangat2 membantu

    ReplyDelete
  27. Tolong buatkan contoh pidato tentank perawan wanita ..

    ReplyDelete
  28. tolong buatkan contoh pidato tentang pelecehan seksual

    ReplyDelete
  29. Keren bang ( ._.)=b

    ReplyDelete
  30. kk tolong dong luas kan pidato nya misal nya tentang sambutan ketua seorangjurnalis

    ReplyDelete
  31. mantap gan mampir ke blog aye juge ye.... uniknews21.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. Makasih, contoh pidato-nya sih, iya udah dapat, tapi tugasnya sih disuruh nyari dan "DIHAPAL" itu pidato.Tapi makasih sebelumnya juga..
    ni blog saya
    lapostran.blogspot.com
    kalau mau mampir, mampir !!!

    ReplyDelete
  33. pidato ini sangat membantu untuk ujian praktek
    makasih

    ReplyDelete
  34. ada contoh pidato yang bertemakan "andai aku lulus ujia " gak ?

    ReplyDelete
  35. makasih aku lulus berkat pidato ini hore nilai ku tinggi

    ReplyDelete
  36. alhamdulillah,,,terima kasih shobat...

    ReplyDelete
  37. Ad kah yg judulx tuh guruku yang hebat klo ad tlong di tampilkn ... Ea

    ReplyDelete
  38. Wah thanks yah buat praktek besok nih hahha

    ReplyDelete
  39. Like this very much,, :D thanks for your example

    ReplyDelete
  40. THANKS GAN PIDATO NYA BANYAK. ADA YANG TENTANG JAKARTA BARU GA?

    ReplyDelete
  41. makasih banyak ya...., lengkap banget nih teks2 pidato yg kamu punya
    Lebih diperbanyak lagi ya...

    ReplyDelete

Semuanya hanyalah contoh singkat dan sederhana ajah, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.
Silahkan Mengeditnya sesuai dengan keperluannya.
Jangan lupa juga "KOMENTARNYA". ;)