Contoh Naskah Pidato Tentang Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

Contoh Naskah | Teks Pidato Singkat tentang bahaya merokok dalam rangka memperingati hari bebas tembakau sedunia.

Ass. Wr. Wb
Yang Terhormat...
Juga para hadirin yang saya...
Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada panitia acara ... dalam rangka menyambut hari tanpa tembakau sedunia yang jatuh pada tanggal 31 mei setiap tahunya, yang telah memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan pidato singkat ini dalam rangka mewujudkan hari bebas rokok ini menjadi benar-benar bisa menjadi hari yang terbebas dari asap rokok selamanya.

Rekan-rekan sekalian yang saya hormati,
Bukan menjadi rahasia umum lagi dan tidak harus dupungkiri lagi kalau dikalangan para perokok sebetulnya udah mengetahui ataupu merasakan dampaknya dari bahaya merokok tersebut, namun mereka seolah menutup mata dengan bermacam alasan, Padahal, asap rokok secara ilmiah sudah terbukti menyebabkan setidaknya 25 jenis penyakit. Artinya, saat berbagai negara — termasuk negara berkembang — memperketat peraturan soal rokok untuk melindungi kesehatan rakyatnya, namun Indonesia justru menjadi surga bagi industri rokok.

 Rekan-rekan sekalian yang saya hormati,
Meskipun udah banyak perda-perda yang dikeluarkan dan udah banyak peraturan dan larangan yang telah diberlakukan, misalnya "Larangan Merokok Ditempat Umum", tapi tidak sedikit pula atau banyak para perokok tidak mentaati peraturan yang telah berlaku tersebut, oleh karena itu, kita sebagai warga negara yang baik dan juga peduli akan kesehatan, marilah kita wujudkan hidup sehat tanpa asap rokok diawali dari diri kita sendiri.

54 comments:

  1. Wis bagus banget tuh pidato tentang meroko , semoga aja para penghisap roko jd berhenti merokok karena BAHAYA nya itu ....

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah, ahirnya dapet juga naskah pidato tentang ini, makasih ya pak buat postnya, ini sangat berguna bagi saya, sekali lagi makasih ya pak.

    ReplyDelete
  3. postingannya ngebantu banget buat ngerjain tugas sekolah . thx :))

    ReplyDelete
  4. blog nya lengkap bangeeeetttt .. :D

    ReplyDelete
  5. Makasih pak atas teks pidatonya,
    sangat membantu bagi saya, khususnya untuk mengerjakan tugas saya...
    tolong perbanyak teks pidato nya ya...

    ReplyDelete
  6. pak naskahnya lengkap banget !

    ReplyDelete
  7. bapa terima kasih atas contoh naskahnya karena bisa bermanfaat bagi saya semoga bermanfaat juga bagi semuanya

    ReplyDelete
  8. izin baca buat contoh ujian pa, sedooot !

    ReplyDelete
  9. Terima kasih pak,atas contoh pidato singkat

    ReplyDelete
  10. makasih blog nya :)
    saya copas ya :)

    ReplyDelete
  11. wah bagus pak contoh pidatonya :)

    ReplyDelete
  12. bettul pak... merokok itu sangat membahayakan kesehatan... terutama bagi kehatan jantung... :D

    ReplyDelete
  13. ikut copas ya pak info nya.. :D

    ReplyDelete
  14. Makasih naskahanya sangat berguna buat tugas pidato saya

    ReplyDelete
  15. saya setuju, karena akibat merokok dapat menyebabkan berbagai macam penyakit

    ReplyDelete
  16. contoh pidatonya bagus. dan juga menambah wawasan kita membuat pidato.
    terinakasih

    ReplyDelete
  17. like this bapak..
    salam dari anak anak KRC pak.
    hahaha

    ReplyDelete
  18. apakah seorang perokok akan sadar bahwa rokok itu berbahaya?

    ReplyDelete
  19. Pak saya mau artikel yg di ats ya ..
    mksihh pak ..

    ReplyDelete
  20. mkasih ya blog nya , saya copas ya :D

    ReplyDelete
  21. hampir semua orang dah tau akibatnya..
    tapi tetep aja susah ngerubahnya…
    gimana ya efektif ngerubahnya??

    ReplyDelete
  22. uda bagus
    tpi lebih bagus lgi klo d perlengkap..

    ReplyDelete
  23. bahaya banget tuh

    ReplyDelete
  24. Nice! Thanks banget buat info nya ya(: sangat membantu^^

    ReplyDelete
  25. maaf saya copy makasih :)

    ReplyDelete
  26. ngopas dulu ok nanti w balikin...

    ReplyDelete
  27. izin copas dan akan di terbitkan kembali dengan versi bahasa inggris di http://yangyang-pendidikan.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. datang ke blog gua donk
    http://tragedioftheworlduda.blogspot.com/
    makasih

    ReplyDelete
  29. Naskah pidato tapi serasa di pidatoin nih yang baca... ;) postingan yang bagus!!

    ReplyDelete
  30. MAKASI BAGET EA,,,,
    SOAL NASKAH PIDATO NYA ,,,
    AKU JADI BISA NYELSAIIN TUGAS NEEEEEE,,,
    MAKASIH BANGT EAAAAAAAAA,,,,,
    I LIKE IT,,,,,,,,,,,, OKEEEEEEE,,,,

    ReplyDelete
  31. TRIMAKASIH EA ALLL PIDATO NYA AKU JADI BISA NYELESAIN TUGAS qu nyeeeee trimakasih I LIKE IT OKEEEE!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  32. allhamdulilah aqu dah dapat pidato tntang bahaya merokok, dan

    ReplyDelete

Semuanya hanyalah contoh singkat dan sederhana ajah, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.
Silahkan Mengeditnya sesuai dengan keperluannya.
Jangan lupa juga "KOMENTARNYA". ;)