Contoh Naskah Pidato | Contoh Pidato

Berhubung banyaknya para guru Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia yang memberi tugas kepada siswa-siswinya untuk memperagakannya di depan kelas, maka tidaklah mengherankan kalau artikel tentang naskah pidato singkat ini banyak yang mencarinya, baik yang bertemakan tentang Narkoba, Pidato Perpisahan Sekolah, Pidato Hari Kartini, Pidato Maulid Nabi, Pidato Kemerdekaan, Pidato Tentang HIV/AIDS, Pidato Tentang Internet dan Pidato tentang Lingkungan.
Bagi para sahabat yang kebetulan sedang memerlukannya, kalian bisa mendapatkannya disini

A
Pidato Ahlak
Pidato Alam
B
Pidato Bahasa Versi Bahasa Sunda
Pidato Bahaya Merokok
Pidato Bumi
E
Pidato Ekonomi
Pidato Ekonomi II
F
Pidato Facebook
G
Pidato Globalisasi
Pidato Global Warming
Pidato Global Warming English Version
Pidato Global Warming English Version
Pidato Gotong Royong
H
Pidato Haji
Pidato Halal Bihalal
Pidato Hari Bumi
Pidato Hari Ibu
Pidato Hari Kartini
Pidato Hari Kartini English Version
Pidato Hari Lingkungan Hidup
Pidato Hari Pendidikan Nasional
Pidato HIV/AIDS
Pidato HIV/AIDS English Version
Pidato Hutan
I
Pidato Illegal Logging
Pidato Illegal Logging English Version
Pidato Internet
Pidato Internet English Version
Pidato Internet Versi Bahasa Sunda
Pidato Isra Mi`raj
Pidato Isra Mi`raj English Version
K
Pidato Kebersamaan
Pidato Kebersihan Versi Bahasa Sunda
Pidato Kebersihan  Lingkungan Di Sekolah
Pidato Kebohongan
Pidato Kemerdekaan
Pidato Kemerdekaan English Version
Pudato Kemerdekaan Bahasa Jawa
Pidato Kenakalan Remaja
Pidato Kesehatan
Pidato Ketua Baru
Pidato Korupsi
L
Pidato Lingkungan English Version
Pidato Lingkungan Sekolah
M
Pidato Manfaat dan Khasiat Alam Disekitar Kita
Pidato Maulid Nabi
Pidato Maulid Nabi English Version
Pidato Mitos English Version
Pidato Moral
Pidato Motivasi
Pidato 1 Muharam
N
Pidato Narkoba
Pidato Narkoba II
Pidato Narkoba English Version
O
Pidato Olahraga
P
Pidato Pembukaan Kantor Baru
Pidato Pemuda
Pidato Pendidikan Nasional
Pidato Pendidikan Bagasa Jawa
Pidato Penebangan Liar
Pidato Penebangan Liar English Version
Pidato Peresmian
Pidato Pernikahan (pengantin Pria)
Pidato Pernikahan (pengantin Wanita)
Pidato Perpisahan
Pidato Perpisahan Sekolah
Pidato Perpisahan Sekolah English Version
Pidato Perpisahan Sekolah Bagasa Jawa
Pidato Perpisahan Sekolah SD Kelas VI
Pidato Perpisahan Sekolah Kelas 9 SMP
Pidato Perpisahan Sekolah SMP dan SMA
Pidato Perpisahan Sekolah (Sambutan Guru/Kepsek)
Pidato Persahabatan
Pidato Persatuan
Q
Pidato Qurban
R
Pidato Remaja
Pidato Reuni
Pidato Rokok
Pidato Rokok ( Hari Rokok Dunia )
S
Pidato Sambutan Ketua Baru
Pidato Sumpah Pemuda
T
Pidato Televis
Pidato Teknologi Informasi dan Komunikasi
U
Pidato Ulang Tahun 

57 comments:

  1. pidato nya menarik dan layak untuk di baca oleh anak-anak sekolah mulai dari SD sampai perguruan tinggi

    ReplyDelete
  2. pidato tentang pengaruh televisi pada anak-anak sangat membantu terhadap cara memilih program tv yang baik untuk anak anak terima kasih

    ReplyDelete
  3. makasih pa , posting nya bagus , sangat berguna .. :)

    ReplyDelete
  4. makasih.. contoh teks pidato ini sangat membantu saya dalam membuat naskah pidato untuk tugas skolah.. jadi ada gambaran deh.. hhe

    ReplyDelete
  5. menurut saya pembuka pidato sudah cukup baik, dan isinya juga sangat bermanfaat dan berguna :)

    ReplyDelete
  6. terima kasih pak
    pidatonya memberikan saya inspirasi :)

    ReplyDelete
  7. contoh pidatonya menurut aku sangat bermanfaat sekali apalagi buat anak seumuran aku . bisa lah belajar dikit2 dari sini .!

    ReplyDelete
  8. bagus :) saya berikan kedua jempol saya hihihi.. :D

    ReplyDelete
  9. hanya satu kalimat untuk pidatonya .
    = pidatonya berguna untuk saya .
    makasih . :)

    ReplyDelete
  10. terima kasih pak telah memberikan contoh pidatonya :) cukup bermanfaat walau sedikit

    ReplyDelete
  11. pa pidatona kapan kapan di sedot ya hahah
    gapapa kan ? wkwkwkwk

    ReplyDelete
  12. pa kapan akapan saya coopy yaaaaaa pidato nya bagus . kwkwkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Dari pidato diatas sangat bermanfaat untuk di ketahui, seperti bahayanya merokok, bahayanya narkoba dan pengaruh internet.Karena dari pidato di atas dapat mengetahui bahwa merokok dan mengonsumsi narkoba itu berbahaya, sekaligus memberitahu dampak positive dan negative dari internet.

    ReplyDelete
  14. Pidatonya Bagus ..
    Bisa jadi inspirasi nuat ujian praktek .. :)

    ReplyDelete
  15. kereeeeeeeen ex pidatonya, jempol jempool :)

    ReplyDelete
  16. menurut saya pidato ini sudah cukup baik,dan pidato ini pun bermanfaat dan berguna bagi siapa yang membacanya!!

    ReplyDelete
  17. contoh pidato yg ada disini menurut saya sudah cukup baik dan bagus !! :)

    ReplyDelete
  18. menurut saya pidato-pidato ini sudah cukup baik dan dapat memberikan kesan-kesan positif bagi pembacanya.Pilihan kata yang digunakan sangat penting untuk membujuk hati pendengar atau pembacanya. Ungkapan yang dikeluarkan menarik termasuk dengan bahasa yang deskriptif.

    ReplyDelete
  19. pencegahan tentang narkoba ini sangat lah baik untuk di kalngan masayarakat... terutama para remaja yg terpengaruh dengan hal yang negativ tersebut....
    meneurut saya prestasi "YES" narkoba "NO".... :))

    ReplyDelete
  20. contoh pidatonya bagus-bagus
    oh ya pak boleh ngasih saran? gimana kalo posting contoh pidato hari anak nasional?
    saya harap sarannya bisa membantu
    makasih ya pak :)

    ReplyDelete
  21. bagus ini pembuka pidatoo dan berguna bagi saya. ikut copasss ya pa :)

    ReplyDelete
  22. Lagi nyari contoh pidato ketemu juga..
    contoh pidatonya bgus juga..
    Mkasih..

    ReplyDelete
  23. terimakasih pidato nya sangat membantu bagi saya
    pidato nya bagus
    sekali lagi terimakasih...

    ReplyDelete
  24. Pak, pidato bagus-bagus
    membuat saya terinspirasi akan suatu hal yang hampir saya lupakan
    hem,,,tapi kalau boleh usul,,
    Informasi dalam pidatonya lebih lengkap
    makasi pak :D

    ReplyDelete
  25. makasih pak, pidatonya gampang diingat.untuk ujian praktek di sekolah saya. karena pemilihan kata yang pas sehingga gampang diingat.

    ReplyDelete
  26. pak,pidatonya terpakai ..
    makasih ... :D

    ReplyDelete
  27. wiiiss ... pidatonya bagus bagus pak!aselinyoo ! :D

    ReplyDelete
  28. pak...
    pidato nya punya bapa bagus - bagus banget...:D

    ReplyDelete
  29. contoh pidato ini sangat membantu saya untuk mngerjakan tugas pidato terimakasih

    ReplyDelete
  30. Pak,Pidatonya bagus...
    TAPI saran saya pidatonya jangan terlalu pendek...
    Selebihnya bagus koq..

    ReplyDelete
  31. setelah saya baca,
    semua naskah pidato nya bagus-bagus Pak,
    mungkin kedepannya karena saya seorang pelajar akan sangat membutuhkan naskah-naskah pidato seperti,dan posting ini sangat bermanfaat.
    makasih pak :)

    ReplyDelete
  32. makasih pa pidatonya bagus-bagus..
    bermangfaat bgt buat org" yg lagi nyari inspirasi :)

    ReplyDelete
  33. Pidatonya bagus !
    Tapi akan lebih bagus jika pidatonya tidak terlalu pendek/ diperpanjang lagi isinya.

    ReplyDelete
  34. isi pidatonya bagus-bagus pak.. sangat inspiratif.. izin download ya pak...

    ReplyDelete
  35. pidato nya bagus banget pak.
    jadi saya banyak belajar dari pidato bapak.
    makasih ya pak!

    ReplyDelete
  36. wish....
    subhanalloh
    pak, pidatonya bagus. Saya sangat kagum pada pidatonya.
    Semoga bermanfaat untuk setiap orang ya pak...

    ReplyDelete
  37. ass ..
    Pidatonya bagus" loh pak bisa jadi inspirasi buat memenuhi tugas sekolah yaitu membuat pidato ..

    ReplyDelete
  38. makasih ya..
    berkat baca contoh pidato di atas aku bisa dapet inspirasi buat bikin pidato tugas sekolah..:)

    ReplyDelete
  39. ass...pak
    pidatonya bagus bgt pa...boleh ngopi ya = ))

    ReplyDelete
  40. terimakasih atas contoh naskah pidatonya.. saya rasa ini sudah cukup untuk di jadikan pembelajaran bagi siswa-siswa yang masih dudukdibangku sekolah agar dapat terinspirasi dalam membuat naskah pidato..

    ReplyDelete
  41. pak,,pidatonya bagus
    cocok banget buat di jadiin contoh pidato klo kita ada tugas membuat pidato.....

    ReplyDelete
  42. wah ..
    contoh pidatonya bagus sekali ..
    pidatonya cocok buat saya yang msh blm cukup bisa membuat pidato..
    terimakasih atas contoh pidatonya..

    ReplyDelete
  43. pidato nya bagus-bagus,sinkat dan mudah dipahami..

    ReplyDelete
  44. contoh pidatonya bagus*,, singkat padat n jelas tapi berguna banget buat acuan tugas* sekolah.... ☺

    ReplyDelete
  45. bagus sih :)
    tapi, tambah lagi yah pak.
    yang menarik. hehe..
    ini juga menarik kok..
    biar lebih sempurna aja :) (baweeeellll)
    hehe, makasih pak ! :))

    ReplyDelete
  46. pidatonya bagus !
    buat contoh mah cocoklah pak :)
    makasih pak :))

    ReplyDelete
  47. pilihan kata yang inspiratif,, konstektual,, terpilih n bagus*,, bisa digunain buat contoh tugas n sumber ilmu,, makasih buat inspirasinya,,,,,,,

    ReplyDelete
  48. pa bagus dah .sipppppppppppp :D

    ReplyDelete
  49. Terimakasih banyak..
    Izin copy yah.. :D

    ReplyDelete
  50. emmm boleh riquest,
    Pidato tentang Budi Pekerti gak???

    Mohon dipublishkan ia...

    ReplyDelete

Semuanya hanyalah contoh singkat dan sederhana ajah, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.
Silahkan Mengeditnya sesuai dengan keperluannya.
Jangan lupa juga "KOMENTARNYA". ;)