Latest Updates

Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolah Kelas VI

Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolah Berdasaran Kerangka Naskah Pidato

Sumber : Bahasa Indonesia Membuatku Cerdas untuk Kelas VI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat siang untuk semuanya.
Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati,
Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati,
Para orang tua murid Kelas VI yang saya hormati,
Teman-Teman yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah Swt. karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kita diberi kesehatan untuk berkumpul bersama pada hari ini.
Hari ini, kita berkumpul dalam rangka hari perpisahan sekaligus hari perayaan kelulusan siswa Kelas VI. Guru-Guru dan Teman-Teman, sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Sudah enam tahun kami belajar dan menimba ilmu di sekolah ini. Begitu banyak pelajaran dan pengetahuan yang kami dapatkan. Semuanya itu sangat berguna bagi kami.

Kini, akhirnya hari kelulusan itu tiba. Setelah enam tahun kami banyak belajar dari Bapak dan Ibu Guru, saya selaku perwakilan teman-teman Kelas VI mengucapkan terima kasih untuk guru-guru kami tercinta. Semua pelajaran dan nasihat yang kami dapatkan akan selalu kami ingat. Kami juga menyampaikan permintaan maaf atas semua kesalahan dan kenakalan yang pernah kami perbuat selama kami bersekolah di sini. Kenanglah kami semua sebagai siswa-siswi yang pernah Bapak dan Ibu ajar.

Tidak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada orangtua kami tercinta yang juga hadir pada kesempatan ini. Para orang tua yang selalu memberikan kasih sayang dan dorongannya kepada kami hingga kami dapat lulus dan merayakannya pada hari ini.

Untuk Teman-Teman, semua peristiwa yang kita alami di sekolah ini, senang, sedih, dan bahagia akan selalu mengingatkan kita pada sekolah tercinta ini. Setelah lulus, hendaknya kita selalu terdorong untuk tetap rajin belajar untuk mencapai cita-cita.

Akhir kata, saya sebagai perwakilan teman-teman Kelas VI ingin mengucapkan selamat tinggal pada sekolah kami tercinta. Kami akan selalu mengingat sekolah ini.
Sekian dari saya. Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

63 Responses to "Contoh Naskah Pidato Perpisahan Sekolah Kelas VI"

  1. bagus banget ...

    ReplyDelete
  2. bagus banget nue bisa ntuk pidato aq khan ntuk kelas VI

    ReplyDelete
  3. bagus banget pidatonya sopan dan juga bisa membuat saya terharu.

    ReplyDelete
  4. pas banget nih aku lg butuh lumayan bisa buat contoh makasih ya

    ReplyDelete
  5. keren beud,, bisa bwt contoh nieh

    ReplyDelete
  6. bagus..
    akhirnya aku dpt, soalnya aku lg nyari pidato perpisahan buat tugas,, dan yg pling bagus dpt di tampilkan di perpisah kelas ku juni nanti.. ada lagi gak untuk kls 6?

    Trims :)

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. pidato itu sangad bagus

      Delete
    2. wihhhhh,,,,,gila bagus bngt pidatonya
      thanks y gw lg butuh bngt pidato nichh.....sekali lg thanks

      Delete
  8. hm pidato ini memang bagus tapi ada beberapa kalimat yang kurang sedikit lagi tapi saya suka dengan pidato itu :)

    ReplyDelete
  9. Thanks ya..... busat pidatonya

    gw lagi butuh banget nie,untuk PR B.Indonesia gw.............

    sekali lagi thanks you......

    ReplyDelete
  10. makasih y buat pidato nya.........

    Thanks..........

    ReplyDelete
  11. tq buanget gw ada pr bhs indo tq sekali kagi

    ReplyDelete
  12. sip dpet jgo akhir nyo pidato yg bagus (y)

    ReplyDelete
  13. wih apik tenan iki suwun ya ajip ajip

    ReplyDelete
  14. bagus banget pidatonya . aq ,pinjam untuk perpisahan sekolah nanti ya

    ReplyDelete
  15. wah,bagus nye gax pidato ye niee

    bise buat perpisahan ku nanti niee

    ReplyDelete
  16. Thanks atas pidatonya, lumayan memperluas wawasan.. :)

    ReplyDelete
  17. akhir nya dapet juga pidato nya

    ReplyDelete
  18. pidato nih bagus bgus bnget bwt tugas praktek ujian aq d sekolah... bln ini do'ain aq ya smga aq lulus n aq bsa mendapatkan nilai yg bgus dan memuaskan.....!!!!!

    ReplyDelete
  19. Woww...bagusss banget pidato nya...

    VCC

    ReplyDelete
  20. nashacaca tiarahabMarch 13, 2012 at 6:08 PM

    pas bed buat ujian praktek bhs indonesia aq

    ReplyDelete
  21. pidato nya sangt bgs kereeen

    ReplyDelete
  22. bagus jg nih kaya'a bisa buat ujian praktek...

    ReplyDelete
  23. bgus jg y buat perpisahan nnti,,,,

    ReplyDelete
  24. SDK SANTO YUSUF MADIUNMarch 26, 2012 at 2:54 PM

    bagus nih !!! buat tugas B.I suruh buat pidato sama puisi biar ringanin beban buat contoh nih.. (SDK.SANTO YUSUF MADIUN)

    ReplyDelete
  25. tepat nih pidato buat tugas b.i guaaa ehehe :D

    ReplyDelete
  26. akhirnya tugas gua selesai juga tapi nyontek di pidato ini hehehehe hahaha !!!!

    ReplyDelete
  27. Very NIce ....
    tankhx iya .,... s

    ReplyDelete
  28. Wah bagus banget! Ku Copy paste ya untuk ujian praktik membaca pidato Bahasa Indonesia ! Tahun lalu nilai ujian membaca pidatoku 100 lho! keren kannnn!!!

    ReplyDelete
  29. Keyenn banget aku COPAS ya ka ,, buat ujioan praktik

    ReplyDelete
  30. Zoelfarizqie Yusuf DamaufaApril 8, 2012 at 7:27 PM

    wah , cucok nie pidato.,! lumayan...bisa buat bekal ujian prakteks Bahasa Indonesia besok nich!

    ReplyDelete
  31. bgus bgt pidatonya kebetulan ada tugas b.indonesia

    ReplyDelete
  32. makasih ya naskahnya, buat U Praktek hahaha

    ReplyDelete
  33. makasih ya naskah pidatonya, ada tugas B Indonesia...

    ReplyDelete
  34. Bagus bgt pidatonya kebeneran nih aku lg ada tugas buat pidato

    ReplyDelete
  35. bagus bgt pidatonya. lumayan buat US praktik.

    ReplyDelete
  36. saya numpang liat,gan,,,

    thanks, ya!!!!

    ReplyDelete
  37. bgus, kbetulan ni lg ada tgs pidato copas ya guyz ..

    ReplyDelete
  38. thanks gan udh bantu tugas bahasa indonesia ane

    ReplyDelete
  39. ada tugaz buat pidato copaz yawww.................

    ReplyDelete
  40. tx ya......................................................



    ReplyDelete
  41. pidato itu sangat bagus dan indah dah kita haru membicarakannya dengan penuh kasih sayang, cinta dan kita harus bersikap baik.
    CINTA ITU penuh pengorbanan alau bercinta harus penuh kasih sayang kalau cinta kita tidak boleh main-main

    ReplyDelete
  42. Thx banget yaa.. buat bahan ujian praktek B. Indonesia ^^

    ReplyDelete
  43. Makasih banget yaaa !!

    Untuk bahan Ujian Praktek B. Indonesia :D

    ReplyDelete
  44. Bagus banget :)
    ada yg english version nggak ? aku lagi butuh :(

    ReplyDelete

Semuanya hanyalah contoh singkat dan sederhana ajah, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat.
Silahkan Mengeditnya sesuai dengan keperluannya.
Jangan lupa juga "KOMENTARNYA". ;)